Ordo Siphonaptera

Caplak (Ordo Siphonaptera)

Siphonaptera berasal dari kata Siphon yang berarti pipa, dan aptera yang berarti tidak bersayap. Ciri-ciri ordo ini antara lain :
1. Tubuh dan Sayap
Memiliki tubuh kecil dan tidak bersayap. Tubuh berbentuk pipih pada bagian samping dengan duri-duri ataupun bulu keras yang mengarah ke belakang. Ciri lainnya yaitu memiliki antenna yang pendek dan tipe mulut penusuk penghisap. Serangga dalam ordo ini merupakan serangga tipe peloncat yang dilengkapi dengan kaki besar untuk meloncat.
2. Habitat
Habitat dari ordo ini adalah di tempat lembab dan menghindari tempat hangat maupun sinar. Seumur hidup ordo ini hidup pada tubuh inang.
siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera siphonaptera
Sumber gambar : Ordo Siphonaptera

1 komentar untuk "Ordo Siphonaptera"